Minggu, 28 Oktober 2012

Manfaat Positif Dan Negatif Dari Penggunaan Internet

Manfaat Positif Dan Negatif Dari Penggunaan Internet


Internet seperti yang kita ketahui merupakan sebuah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Penggunaan internet dalam kehidupan sehari hari memiliki banyak dampak, yang positif maupun yang negatif. Berikut saya akan menceritakan dampak yang saya rasakan sendiri dalam pengunaan internet.

Banyak dampak positif yang saya rasakan dari penggunaan internet seperti menjalin silaturahmi. Jejaring sosial yang saat ini banyak tersedia dapat membantu saya dalam hal menjalin silaturahmi. Saya dapat bertemu kembali dengan teman teman lama saya atau berkenalan dengan teman teman baru saya dengan menggunakan jejaring sosial. Selain itu jejaring sosial juga dapat menjadi wadah berbagi, seperti pengalaman dan pengetahuan. Dengan jejaring sosial kita dapat mengenal lebih dalam orang lain tanpa harus bertemu langsung, seperti melalui foto dan status yang di share nya di jejaring sosial.

Selain itu internet dapat membantu saya dalam mengerjakan tugas. Banyak Search Engine yang tersedia di internet yang memungkinkan kita untuk mencari berbagai informasi yang terdapat di dalamnya. Informasi - informasi itu dapat digunakan sebagai sumber dalam mengerjakan tugas atau sebagai penambah pengentahuan.

Disamping itu, dengan internet saya bisa bermain game online; download dan upload lagu, video dan lain sebagainya; chatting; mengirim surat elektronik; dan masih banyak lagi.

Selain manfaat positif yang saya rasakan, ada pula negatif nya. Dampak negatif dari yang sangat saya rasakan yaitu, lupa waktu. Dengan berbagai macam hal yang disediakan oleh internet membuat saya kecanduan dan lupa akan waktu. 


Mungkin masih banyak manfaat positif dan negatif dari penggunaan internet. Mungkin pula berbeda manfaat positif dan negatif dari yang anda rasakan. Ini hanya beberapa hal yang saya rasakan secara pribadi dari penggunaan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar